Roh Kudus
Rabu, Juli 27, 2011 | Author: felix prima ardy
Roh Kudus…yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu…   
-  Yoh 14:26  -

Seorang pemuda tampak kebingungan di tepi jalan tol hingga seorang petugas menghampiri dan menanyakan masalahnya.


Petugas :”Maaf Pak, ada yang bisa Saya bantu ?”.
Pemuda : “Iya nih Pak, mobil Saya bannya kempes”.
Petugas : “Oo begitu ? , kenapa tidak segera diganti ?”
Pemuda : “Nah itu masalahnya Pak, pompa saya ngak punya”.
Petugas : “Anda kan bisa menganti dengan Ban Serep”.
Pemuda : “Emang saya punya ban serep Pak ???”.
Petugas : “Itu yang ada dibawah Jok Belakang apa ?”
Pemuda : “Ooooo, baru tahu Pak”.
Pengalaman pemuda di atas hampir sama dengan pengalaman rohani kita pada umumnya.  Kita lebih sering lupa kalau Yesus mengutus Roh Kudus untuk mendampingi kita.  Roh Kudus hanya kita kurung dalam sangkar di pojok hati kita.  Padahal Roh Kudus yang akan mendampingi dan membantu kita dalam mengikuti Yesus.  Roh Kudus pula yang mampu mengubah hati kita untuk terus mencintai Tuhan dengan segenap hati.  Tanpa kehadiran Roh Kudus kita sulit untuk mengikuti setiap kehendak Tuhan dalam hidup kita.
Yang juga perlu diingat, Roh Kudus bukanlah ban serep yang hanya kita pakai ketika mengalami masalah.  Tapi justru Roh Kudus adalah wujud dari kehadiran Tuhan dalam hidup kita.  Roh Kudus yang akan membantu dan membimbing kita untuk hidup sesuai dengan kehendak Tuhan.  Marilah kita berdoa, “Datanglah Roh Kudus, penuhi hati kami dengan kuasamu.”

Sudahkah saya mengenali Roh Kudus dalam hidup saya?
This entry was posted on Rabu, Juli 27, 2011 and is filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.